Minggu, 21 Mei 2017

Ulasan 1: Introduction to distributed computing and its types with example

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas video yang berjudul Introduction to distributed computing and its types with example yang didapat dari situs YouTube (https://youtu.be/6_sqINSdWb0). Dipublish oleh atoz knowledge pada tanggal 5 Maret 2015. Durasi dari video tersebut selama 5 menit 50 detik dan telah ditonton sebanyak 5,178 kali pada saat ulasan ini dibuat.

Video tersebut memberikan pengetahuan tentang 
distributed computing atau Komputasi terdistribusi. Tujuan dari  Komputasi terdistribusi adalah untuk membagi  atau memecah masalah besar pada satu komputer menjadi masalah kecil bagi banyak komputer. Komputasi terdistribusi terbagi menjadi dua tipe yaitu master and slave dan peer to peer. Perbedannya terletak pada proses komunikasi antar komputer. Pada master and slave, antar komputer slave tidak dapat berkomunikasi. Sedangkan pada peer to peer semua komputer dapat berkomunikasi. 


Video tersebut memiliki penyajian dan pembahasan yang cukup menarik. Penjelasan mengenai komputasi terdistribusi cukup dijelaskan dengan baik. Kemudian penggunaan contoh makin mempermudah saya dalam memahami komputasi terdistribusi. Namun sayangnya video tersebut terlalu general dalam membahas komputasi terdistribusi.

Github Account : irfinhandi
URL Ulasan : http://irfinhandi.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-introduction-to-distributed.html
URL Video : https://youtu.be/6_sqINSdWb0
Video Author : atoz knowledge
Pemetaan konten : week00
Revisi Pertama : 21 Mei 2017
Revisi Terakhir : 21 Mei 2017


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING10

---------------------------------------------------------- RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1 --------------------------------------...