Minggu, 21 Mei 2017

Ulasan 2: First Come First Served - CPU Scheduling Algorithm

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas video yang berjudul First Come First Served - CPU Scheduling Algorithm yang didapat dari situs YouTube (https://youtu.be/KtuQpQwlmYM). Dipublish oleh Mifta Sintaha pada tanggal 14 November 2014. Durasi dari video tersebut selama 6 menit 8 detik dan telah ditonton sebanyak 106,639 kali pada saat ulasan ini dibuat.

Video tersebut memberikan pengetahuan terkait Algoritma First Come First Served (FCFS) yang digunakan pada  CPU Scheduling. CPU scheduling memiliki tugas untuk 
menangani pemindahan proses yang berjalan di CPU. Pada Algortima FCFS proses yang dijalankan berdasarkan arrival time suatu proses, sehingga "pertama datang pertama dilayani". Pada video tersebut, dengan menggunakan algroitma FCFS kita dapat mengetahui waiting time dari sebuah proses yang akan dijalankan.


Video tersebut memiliki pembahasan yang baik dan sangat bermanfaat. Pembahasan mengenai Algoritma First Come First Served (FCFS) dijelaskan dengan cukup rinci. Penggunaan contoh soal membuat saya mengerti dalam implementasi algoritma tersebut, Video tersebut sangat saya rekomendasikan kepada orang-orang yang ingin mengetahui algoritma First Come First Served (FCFS) pada  CPU Scheduling.


Github Account : irfinhandi
URL Ulasan : http://irfinhandi.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-first-come-first-served-cpu.html
URL Video : https://youtu.be/KtuQpQwlmYM
Video Author :  Mifta Sintaha 
Pemetaan konten : week06
Revisi Pertama : 21 Mei 2017
Revisi Terakhir : 21 Mei 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING10

---------------------------------------------------------- RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1 --------------------------------------...